LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Workshop Perlindungan HaKI Yang Relevan Bagi Dosen dan Peneliti

Hak atas Kekayaan Intelektual penting bagi dosen dan peneliti. Banyak hasil karya dosen yang belum dipatenkan. Hal ini sangat riskan akan diakuisisi dan dijiplak oleh orang lain. Apabila hal tersebut terjadi maka penulis tidak dapat berbuat apa-apa. Upaya melindungi karya akademik dosen dapat dilakukan dengan didaftarkan Hak atas Kekayaan Intelektual ke Kementerian Hukum dan HAM. Untuk meningkatkan hasil karya yang terdaftar di kementerian hukum dan HAM bagi dosen-dosen Universitas Dharma Andalas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Dharma Andalas mengadakan “Workshop Perlindungan HaKI yang Relevan Bagi Dosen dan Peneliti Universitas Dharma Andalas.” pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan dan memberikan pengarahan mengenai perlindungan HaKI yang relevan bagi dosen dan peneliti. Workshop ini dihadiri oleh 23 peserta dosen dari seluruh program studi di Universitas Dharma Andalas. Narasumber dari kegiatan ini adalah ibu Sri Oktavia, SH, MSc, PhD yang merupakan dosen dari Universitas Andalas dan membahas mengenai Perlindungan HaKI bagi dosen dan peneliti. Kegiatan berlangsung selama lebih kurang 4 (empat) jam yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Untuk berikutnya, LPPM akan mengadakan Workshop HaKi dalam dua batch yaitu masing-masing untuk ilmu sosial/humaniora dan ilmu eksakta.

 

Peserta Workhsop Perlindungan HaKI bagi Dosen dan Peneliti

 

Pemaparan Materi oleh Ibu Sri Oktavia, SH, MSc, PhD

Peserta Workhsop Perlindungan HaKI bagi Dosen dan Peneliti

Peserta Workhsop Perlindungan HaKI bagi Dosen dan Peneliti 

 

Sumber : LPPM Unidha, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *